Selamat datang.. Hingar bingar di sekeliling mari diambil hikmahnya, karena keadaan masyarakat akan berubah bila diri kita berubah. Salam hangat!

Wednesday, August 11, 2010

Sebanyak-banyaknya perintah Allah

Setahu saya, tidak ada ibadah yang dianjurkan utk dilakukan "sebanyak-banyaknya" dalam hidup ini, kecuali satu: dzikrullah, yaitu ingat pada Allah.

Karena "sebanyak-banyaknya", maka berarti bahwa semua aktivitas (duniawi apalagi ukhrowi) kita hendaknya selalu diiringi dengan dzikrullah, yaitu perasaan tentang Allah dengan segala sifatnya.

Apa yang telah dianjurkan, pasti bisa dilaksanakan dan tidak mungkin membuat kita kesulitan. Bahkan dengan mengingat Allah, maka hati akan menjadi tenang dan mendapat keberuntungan.

Mengingat Allah di setiap aktivitas, bisa diumpamakan dg mengingat tujuan perjalanan serta tanda-tanda & aturan berlalu lintas di saat kita berkendara. Maka sudah seharusnya kita selalu / sesering mungkin pasang konsentrasi agar perjalanan aman.

Manusia tempatnya lupa, tp apabila kelupaan terus dan tidak dilatih untuk selalu ingat, bisa-bisa perjalanan hidup kita akan tidak menentu arahnya dan menabrak sana sini. Semoga kita selalu ingat dengan Sang Pencipta, Pelindung, dan Pemelihara kita, amiin.

Wallahu a'lam.

No comments: